Sunday 2 September 2012

Battery HP Pavillion dm4 yang tersangkut

Sebenarnya, ini adalah masalah kedua yang terjadi pada hari ini.
Singkat cerita, Aku selalu mencabut battery HP Pavillion ketika akan dipakai di rumah. Karena di rumah bisa menggunakan listrik saklar. Lagian Aku teralu malas untuk selalu mencabut dan memasang cable ketika batterynya tinggal 7% atau batterynya sudah 100% penuh. makanya aku mencabut battery di rumah, apalagi ketika bermain game yang notabene-nya 'menghabiskan' battery dengan sangat cepat. Akan tidak sehat untuk selalu mencabut mengisi dan mengisi battery terus.

nah, suatu hari. Ketika Aku mau mencabut battery untuk yang ke 2 kalinya. Mungkin karena Aku belum berpengalaman juga, Aku memasang battery dengan menggeser switch ke sebelah kiri dan menahannya. Lalu Aku pasang batterynya dari bawah. setelah Aku rasa batterynya masuk tapi switchnya tidak kembali ke kanan! (biasanya ketika batterynya sudah masuk, secara otomatis switch-nya akan bergeser ke kanan). Dengan seketika Aku menyimpulkan batterynya tersangkut (atau switchnya yag tersangkut :D )

Awalnya Aku berfikir tidak apalah.. Asalkan batterynya terpasang. Aku meninggalkan laptop Pavillion dengan keadaan charge (mengisi battery). 15 menit kemudian, Aku kembali dan kaget karena sekitar daerah Batterynya sangat panas. Dapat disimulkan bahwa, ini akan membawa petaka apabila batterynya tidak terpasang dengan benar.Instan Aku mencabut cable charge-nya

Setelah beberapa mondar mandir berbagai web dan forum. Aku menemukan sebuah forum (silahkan klik) yang isinya adalah orang orang yang memiliki masalah battery tersangkut ini.
Berikut adalah solusi yang Aku coba dan berhasil.


bold biru adalah cara yang dipakai





No comments:

Post a Comment