Thursday 8 July 2010

The Little Journey Of My Holiday Before I Get 9th Grade

2 minggu terahir ini aku (hampir) menghabiskan waktu di luar Bandung; Pangandaran, sampai Jakarta menjadi tempat singgahan untuk berlibur (oalah, baku banget bahasanya)
aku sekarang lagi mikir.. blog aku ini terlalu jadi tempat unek-unek ganis, ada curhatan ga jelas, rekomendasi, travelling. bukannya komplit malah ancur, tapi aku pikir-pikir itulah gunanya blogger dan situs lainnya yang sejenis. kita diasah untuk bisa berbahasa (alah!) dan untuk menyampaikan pendapat-pendapat kita melalui suatu cerita. dan juga menjadi suatu pelajaran..

udah, jangan mikir tentang gunanya blogger, pagi ini (jam 2 pagi) aku mau cerita sedikit tentang liburan kemarin. ada bagian bagian yang masih aku inget sampai sekarang soalnya itu lucu banget buat aku. jadi kali ini ceritanya tentang "the little journey of my holiday before i get 9th grade" Part 1:

waktu itu aku, sama sepupu-sepupu aku (dipa, sanas, moya) lagi bosen, tiba-tiba si dipa punya inspirasi buat main game. gamenya sederhana sekali, yaitu menyambung kata. mainnya gampang, tiap orang harus menulis apa yang di suruh terus di lipat di suatu kertas. nanti kertasnya itu di puter ke temen yang ada di sebelahnya. nah, terus begitu sampai suruhannya selesai. urutan suruhannya (nggak enak banget nulisnya) itu adalah: 1) nama orang 2) kata kerja dengan menggunakan kata imbuhan yang baik dan benar 3)organ luar 4)nama binatang atau nama orang 5) nama tempat dimana aja yang penting make kata 'di' di depannya.
terus tiba-tiba kaka rere dateng dan ikutan. awal main game ini ternyata nggak semulus yang dikira, kata-katanya malah berantakan. dan kata kata pembuka terebut adalah:
" caroline mati upil badak wc"
"loh? kok?" semua heran
dipa dengan nada pahlawan bertopeng bilang "salah! itu seharusnya mematika, nama tempatnya juga harus pake di! ini yah yang bener: " martin menjilat kaki albert di WC " nah tuh yang bener"
*dalem ati aku ngakak*

setelah itu si dipa ngasih tau peraturan yang tadi di bacakan di atas.
"pokonya yang nama tempatnya pake di, boleh dimana aja" kata dipa.
"okey, *sambil nulis* di mana aja" si kaka tiba tiba ngelucu
"bukan nulis di mana aja kak"
"biarin suka suka, yang penting di mana aja kan?"
setelah beberapa ronde, kita semua kehabisan nama orang yang mau dianggap lucu. jadi permainan agak sedikit membosankan karena sodara aku terus terusan make nama "Caroline", dan "Badak" sebagai nama binatang.
"pokonya nama orang yang pertama harus yang ikutan game ini" kata kaka ngancem "aku mau nulis ganis"
"eeeeh, kaka jangan di kasih tau nama orangnya" si dipa panik
"ga rame ah. pake namanya terserah aja, pliss lah " si sanas memohon-mohon dengan nada berdoa
"terserah, pokonya aku mau nulis ganis" nada si kaka kaya anak ABG jaman sekarang.
aku cuman diem sambil ketawa (bisa bayangin ga? diem sambil ketawa)
nggak lama kita ngelanjutin game seru-ga seru itu, sampai pada akhirnya kertas buat catetan telepon di rumah abis gara gara di robek, di bagi 4 terus. ini beberapa kata sambung yang lucu (menurut ganis)
  • martin menjilat kaki albert (nama gogok) di wc
  • sanas meminum udel kupu-kupu di tempat sampah
  • dipa menendang leher diva di hotel
  • caroline mematikan upil badak di WC

dan masih banyak lagi kata sambung yang ngaco lainnya yang tercipta dari tangan ganis, kaka rere, dipa, sama moya. sebenernya aku inget, cuman lupa (apa lagi itu).

masih banyak lagi kejadian yang nggak ajaib tapi di jadiin ajaib lainnya, tapi jangan sekarang. udah jam 3 lewat waktunya nonton tipi di stasiun yang punya banyak cabang ;)

have a nice movie :)

No comments:

Post a Comment