Wednesday 20 July 2011

Nintendo DS what?!

Akhirnya, setelah hampir satu semester bawa satu set kotak makan (terdiri dari 2 kotak makan kecil, 1 kotak makan besar, dan 1 kotak makan untuk saus. belum termasuk tempat minum) ke sekolah. Nabung 10 ribu sehari dengan doa yang tidak berhenti berharap selembaran 10 ribu yang aku tabung dengan ajaibnya angka 0 -nya nambah 2. Mencoba mengambil Riset sana sini; internet, nanya temen, internet lagi, temen lagi. Dan sekarang sebuah Nintendo DSi XL ada di genggaman kedua tangan wooooh!

Mungkin, untuk orang-orang yang tinggal di luar negeri Nintendo DSi itu udah nggak jaman; liris sekitar 2 tahun yang lalu (2009) dari DSLite hanya beda di adanya camera, internet, music player di DSi dan perbedaan di ukuran ntuk DSi XL. Malah nggak bisa main permainan gameboy dan blaba...

testimoni di atas tidak akan terjadi apabila Anda tinggal di negara yang sama dengan negara saya. kalau penasaran kenapa perjuangan yang dirasakan sangat berat sekali, biarkan aku sebutkan beberapa "cobaan" yang aku nikmati selama perjuangan menabung.
  • Mencari informasi memang mudah, INTERNET menjadi pilihan utama, tapi apa yang terjadi bila sang internet tidak dapat menemukan apayang kita cari? Forum DS Indonesia contohnya, atau toko yang benar-benar mencantumkan barang jualannya dengan detil. jadi aku agak sedikit keberatan apabila ada orang yang kesusahan mencari info, temennya langsung bilang "gampang, Internet aja"
  • Susahnya mendapatkan uang, ITU PASTI. Rasanya lama sekali kalau menunggu tabungan cukup dengan uang jajan 10 ribu sehari.
  • Tabungan siap, Informasi lengkap. Ternyata setelah ditempat BARANG YANG KITA INGINKAN SUDAH TIDAK LAGI DIJUAL karena sangking lamanya menabung. akhirnya memakai jalan alternatif yaitu membeli produk yang sama, tapi beda 1 generasi. Artinya lebih mahal.
Setelah akhirnya bisa memiliki DS sendiri, tanpa dipungkiri DS yang malang itu langsung dimainin tanpa ampun. Mulai dari aku (masih inget pertama kali main di ds permainan Plants vs Zombies, tapi sekarang nggak pernah tamat ), terus tiba-tiba sodara aku ngerebut.

Dan sekitar 11 jam kemudian

BLAMMMM.. tiba tiba DS aku nggak mau baca R4i. Tanpa ragu aku panik. Berharap waktu itu masih siang atau sore jadi aku bisa langsung balik lagi ke tokonya buat minta ganti. Berhubung ngehengnya pas jam 1 malam. dengan sabar aku menuggu pagi. Dan akhirnya DS aku diganti.

jadi, yang selama ini kalian lihat bukan DS pertama aku, itu adalah DS ke 2 aku.

Setelah kejadian itu, tidak ada lagi kejadian yang aneh aneh. Semua-nya berjalan Normal kecuali Tanggal yang aku mundurin jadi tahun 2005. Penyakit R4 yang kata mas masnya nggak bakalan ada terjadi juga di R4 aku.

SEDIKIT TIPS: kalau R4 kalian ngeheng dan satu satunya cara yaitu merubah tanggal, ubah tanggalnya jadi 6 tahun ke belakang (misalnya 2011, ubah ke 2005) Setidaknya Jam, Hari dan Bulannya sama, kecuali tahunnya saja yang berbeda. :)

No comments:

Post a Comment