Tuesday 17 August 2010

Kelas 9A-yeyy!

Sekarang aku resmi jadi anak kelas 9, dan suramnya aku masuk ke kelas yang "unggulan" (katanya). ada beberapa temen aku yang akhirnya harus angkat kaki dari kelas "unggulan", karena sifatnya yang kurang atau malah nilainya yang kurang. TAPI, ada juga anak dari kelas lain yang berhasil (aku nggak yakin nulis kata "berhasil") masuk ke kelas 9A, kurang lebih ada 7 orang, laki laki 6 sisanya perempuan.
ruang kelas 9A terletak di depan pintu masuk sebelah kanan, dan itu menjadi nilai plus. karena kalau istirahat tinggal jalan satu dua langkah tiga langkah empat langkah lima langkah dan sampai!
tapi minusnya kita nggak dapet sinar matahari, soalnya lapangan letaknya jauh (nggak jauh jauh juga si) dari kelas. jadi tiap hari kelas kita di terangin sama lampu, lucunya lampunya nggak bisa dimatiin. soalnya kalau lampunya di matiin, lampu di ruang osis juga bakalan mati. ajaib kan? saklarnya juga di luar jadi nggak ada bisa yang jail..

bedanya kelas 8 sama kelas 9 adalah: nggak takut lagi sama kaka kelas, biasanya aku takut banget kalau ada kaka kelas yang ngajak bicara, takutnya salah ngomong. kalau udah salah ngomong wah! bisa modyar. kalau kelas 9 malah ade kelas yang ngajak ngomong, terus cium tangan. oalah berasa udah tua banget pake acara cium tangan ^.^
perbedaan yang paling beda yaitu adanya prodiksus, jangan di tanya kalau nanti semester dua masih ada ato nggak. malah ditambah sama pemantapan, mantep.

plus minusnya ada di kelas 9A.. hm.. coba aku pikir dulu...
biasanya 9A tuh "di bedain", dalam segala hal, cara belajarnya, cara guru-guru mandingin-ny, cara guru gruru memotifasi. tapi enaknya dibedain waktu itu entah tanggal berapa, yang jelas hari itu sabtu, anak 9A jadi wakil dari SMP.
anak 9A belajar kaya biasa; ada yang tidur tiduran, ada yang kepalanya berasep, ada yang serius banget meratiin, ada yang aktif wah kacau. sampai tiba tiba ada guru BP yang masuk.
guru: ayo anak anak 9A ngumpul di depan sekolah kita ke landmark make bis
aku: *spontan uhuy* "HA?! DENMARK?"
dalem hati bisa ya ke denmark make bis.. si guru langsung meratiin aku, yang lainnya juga
echa:" *ngasih tau* bukan nis landmark"
aku:" negara bagian mana tuh landmark, emang ada ya?"
echa:" ada, di Bandung"
aku:" oooh.. landmark pindah ke bandung. kapan?"
echa: *mulai kesel* " bukan nis aduh, landmark itu gedung, udah ntar aja liat"

jadi, selama aku nunggu bis, aku masih nggak kebayang landmark itu apa. jelas namanya 'land' berarti pulau, dan 'mark' artinya kerajaan. " kerajaan pulau" apalagi itu -.-
bis yang di tunggu udah dateng yang aku heran bis itu adalah bis sekolah SMK bukan SMP, nama sekolahnya beda pula ampun keren banget.
sesampainya di sana ternyata bener itu adalah nama gedung, di sana lagi ada pameran buku dan inti dari acara itu adalah kita di suruh nonton acara yayasan sekolah aku doang.
ada satu momen yang sangat berkesan buat anak 9A, yaitu guru aku nyanyi di atas panggung sambil main kibor. yang bikin terkesan adalah ketika guru itu ngomong "A-YEYY"
guru yang nyanyi:" ayeyy!"
anak anak ketawa
guru yang nyanyi : " ayeyy!"
anak anak ketawa lebih keras
guru yang nyanyi:" AYEYY!"
anak anak ngakak nggak nahan.
sebenernya yang bikin lucu itu eksperi mukanya nggak nahan, serasa lagi nahan sesuatu samapi urat-urat leher keluar dan mukanya merah.
setelah saat itu anak anak 9A pada ngomong ayeyy ayeyy sambil nunjukin tangan metal ke depan. dan itulah sejarah kenapa nama "gaul" (oalah) 9A itu 9A-YEYY

sejarah sejarah lainnya di 9a, misalnya ada warung lebah pak deni entah kenapa, dan banyak lagi. tapi yang paling bersejarah itu kata kata "AYEYY" nggak bisa dilupain. nggak bisa dilupain soalnya semua anak di kelas aku tau asal usulnya. gara-gara "AYEYY" anak cowo yang baru awalnya diem diem dan mainnya cuman sama itu itu aja sekarang jadi ketularan gila. gara-gara "AYEYY" setiap pagi sapaan yang terdengar di kelas itu AYEYY. gara gara "AYEYY" kita semua jadi akrab banget :)

kata musarap hari ini:" setiap manusia mempunyai kenangan indah masing masing, yang membuat mereka bahagia dan senang. yang membuat mereka tersenyum dan kuat. selalu ingat kenangan tersebut apabila kenangan itu tidak membuatmu menangis" (silahkan muntah embernya ada di teras depan rumah.)

No comments:

Post a Comment