Wednesday 18 August 2010

Percakapan Nggak Penting Anak SMP

hari ini aku telat dateng ke sekolah, ini ditandai dengan anak anak 9a udah pada ngumpul di depan ruang osis. mereka lagi nunggu pemegang kunci (baca: aku) datang. sayang sekali aku nggak bisa mengekstradisi salah satu temen di kelas setiap minggunya, kaya yang ada di penghuni terahir.
nah... setelah pintu dibuka, ternyata anak cewenya baru aku dan temenku Pijah. jadi kita ada sedikit ngobrol yang nggak penting, nggak lama datanglah si Ami terus kita bertiga naik ke lantai 3 buat (ngeliatin orang) shalat duha. (di sekolah shalat duha adalah salat yang wajib dijalani, kalau nggak nanti diceprt bambu XD )
karena kita cuman ikut ngumpul di bintalis alias mesjid kecil di lantai 3 , jadi kita bikin topik pembicaraan sendiri. aku, Ami, Pijah nyeritain tentang berita yang ada di insert kemarin:

Pijah:" kemarin mamaku nonton di insert, ada putih putih di atas kabah. katanya itu malaikat"

Ami:" oia aku tau"

Aku:" terus? "

Pijah:" terus ada lagi hujan darah sama ujan kodok"

Ami:" oia tuh, yang terjadi di jepang atau china"

Pijah:" bukan.. dua-duanya salah, di india"

Aku:" itu kaya ujan ikan ya? jadi ada tornado di laut antah berantah terus ikannya kebawa tornado ke atas. nah ikan yang kebawa ada di awan berenang berenang sampai ujan. jadi deh"

Ami:" emang ada ujan ikan?"

Aku:" ada di suatu tempat tapi aku lupa namanya apaan."

Pijah:" terus yang ujan kodok?"

Aku:" itu juga sama, cuman di rawa rawa tornadonya"

Pijah:" ah.. kata temenku 'ujan kodok mah soalnya ada pesawat ngejatuhin kodok banyak' "

Aku:" ngapain coba pesawat ngejatuhin kodok?"

Ami:" nah terus yang ujan darah gimana?"

Pijah:" kata keluarga aku 'soalnya sama tuhan ada planet yang di musnahin, jadi darahnya ke bumi' ato nggak ada kelelawarnya ketabrak"

Ami:" kelelawarnya segede apa coba?"

Aku:" kata aku mah itu dari zat kimia; polusi udara, ozon, ama lain lain "

Ami:" tapi pas di teliti darahnya ada tanda tanda kehidupan loh"

Aku:" wah aku nggak tau, emang terjadinya di mana?"

Ami:" thailand"

Aku:" thailand terkenal sama apanya?"

Ami:" gajahnya "

Aku:" ooh.. mungkin ada pembunuhan gajah masal, kan darahnya blewer kemana mana tuh. terus nguap. jadi deh ujan darah"

Pijah:" gajahnya terbang terus ketabrak pesawat"

Aku sama Ami ketawa.

Aku:" emang Dumbo, bisa terbang"

setelah anak anak lain udah pada shalat, Aku, Ami, Pijah langsung ngacir ke kelas. dan hari ini pun berjalan seperti biasa lagi :)

kata musarap hari ini :" satu-satunya orang yang bisa membuat kita melupakan perasaan sakit hanyalah seorang TEMAN "

No comments:

Post a Comment