Saturday 26 March 2011

Mystery, Looping, Guitar, Stop Motion, one Man.

Looping, dan Stop Motion adalah cara membuat video yang keren. Banyak para Youtuber memakai gaya Looping, atau juga Stop Motion untuk menarik para penonton youtube agar menonton video yang mereka buat.

Looping adalah gaya video dengan merekam suara (misalnya) instrumen satu-satu dan menyatukannya dengan suara lainnya yang disatukan ke dalam satu video. misalnya iklan semen Tiga Roda yang ada di TV.

Sedangkan Stop Motion adalah gaya video yang cara pembuatannya dengan memfoto objek diam yang sama satu-satu, lalu foto tersebut digabungkan seakan objek yang ada di foto tersebut bergerak. Contoh sederhana Stop Motion adalah; Buku yang kalau di buka secara cepat, gambarnya akan terlihat seperti bergerak.

Salah satu pembuat video yang (menurut Aku) bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat video Looping atau Stop Motion adalah Joe Penna atau sebut saja Mystery Guitar Man, kalian bisa langsung menonton koleksi video Mystery Guitar Man di SINI.
Video yang Myster Guitar Man (MGM) buat bukan 'bisa dibilang keren', tapi memang KEREN! Youtuber asal Brazil ini memang mempunyai niat bikin video yang memakan waktu 13 jam lebih hanya untuk video yang berdurasi 2 sampai 3 menit. Kualitas videonya bukan KW 1, MGM bisa membuat satu orang (baca: Dia sendiri) menjadi banyak di satu video tanpa terlihat itu adalah editan sama sekali, seperti memang dia memakai stuntman ATAU Dia mempunyai kloning.

Silahkan lihat contoh-contoh video yang MGM buat dari link di bawah ini:
Selamat menikmati :)

No comments:

Post a Comment