Monday 1 November 2010

Mengejar Mew

semenjak ada kabar dari berbagai situs kalau mew bakalan tampil lagi di Indonesia. aku sebagai salah satu Frenger yang sangat senang.. apalagi ini pertama kalinya aku bakalan nonton artis luar negeri yag aku suka. dan di post ini (dan post post selanjutnya) aku akan bercerita perjuangan seorang Frenger (baca: aku) untuk bisa bertemu dengan salah satu Band favorite nya:

setelah beberapa hari sebelumnya aku tau kalau tiketnya itu dengan cara ngumpulin 6 stiker terus di tempel di satu kertas khusus, dan bisa dibeli (soalnya kita harus beli produk minuman dulu) di Kantin sekolah. pagi-pagi setengah jam sebelum masuk sekolah aku buru buru berangkat sekolah terus beli itu produk minuman yang dimaksud cuman buat ngumpulin stiker. Nggak berapa lama aku udah nyampe di depan kantin, terus aku tanya ke bibi yang ada di sana:

aku:" bi.. "

Bibi Kantin:" *semangat* ya dek? mau beli apa"

aku:" aku mau nanya bi boleh?"

Bibi Kantin :" *mukanya langsung mengerut, nada bicaranya berubah* nanya apaan? "

aku:" produk ini *nunjuk* lagi ada promo ngasih stiker stiker gitu ya? "

Bibi Kantin:" iya, tapi itu udah lama banget dek, emangnya kenapa? "

aku:" *kaget* tapi masih ada ga bi? "

Bibi Kantin:" masih! banyak banget malah.. tapi harus beli produk itu juga "

aku:" oia bi ga apa apa, aku beli aja."

Bibi Kantin:" mau beli berapa? "

aku:" 3 aja dulu, paling besok lagi "

aku ngeluarin uang jajan, dan di saat itujuga uang tabungan aku abis ludes.
Bibi Kantin keliatannya repot banget guntingin stikernya satu satu, ga berapa lama aku teriak pelan 'bibi buaruan'. si bibi langsung nodongin satu halaman penuh stiker sambil bilang "ambil aja semuanya" TING! mata aku berbinar, mulut aku mangap ga percaya, dengan gampangnyabibi antin itu ngasihin satu lembar kertas hvs penuh stiker yang aku cari! woooooow!

aku:" beneran bi? "

Bibi Kantin:" iya udah "

woooohhhhhhoooooo! aku kembali ke kelas dengan nada riang gembira; muka aku senyum senyum, tangan diangkat keatas sambil bawa stiker yang aku cari cari, jalan sambil loncat kaya anak gembala.

tapi, kebahagiaan aku cuman sampai di situ.

pulangnya aku ngeliat ada truck yang ngangkut prodak minuman itu, aku samperin berharap ada mas mas yang bisa memberi kepastian tentang acara itu. Dugaan aku benar, mas mas itu ada 2 orang dan keliatannya mau berangkat pergi, tapi langsung aku cegah. Terus aku nanya beberapa kepastian untuk memastikan cara masuk ke acara yang membawa artis besar mew balik lagi ke indonesia *oalah*

aku:" kak.. bukannya sok imut, tapi kayaknya nggak enak kalo manggil mas* "

mas:" ya? "

aku:" mau nanya lah, tau kan acara sound burst? "

mas:"iya, tai kalau yang di bandung udah selesai, baru banget kemarin "

aku:" iya aku tau, aku cuman mau nanya, kalau kupon sound burst yang ada di bandung buat tiket di kota lain bisa ga, khususnyabuat puncak acaranya di surabaya? "

mas:" *mikir sejenak* eum.. nggak bisa kayaknya, soalnya di sini di tulis sampai tanggal 31 oktober aja "

aku langsung shock.. terus untuk apa usaha aku tadi pagi? artghs! sambil berusaha ngendaliin emosi, aku nanya lagi.

aku:" jadi, kalau mau nonton di kota lain gimana? "

mas:" paling bawa 3 botol bekas yang 250ml, nanti di tukerin di sana, ada stand-nya "

aku:" *agak lega* oo.. 3 botol untuk 1 tiket? "

mas:" iyah.. tapi yang kosong dan harus 250 ml. "

aku:" oooh, oke.. makasih ya kak "

aku langsung kabur.. agak kesel juga, uang jajan aku hari ini ludes cuman buat 'tiket' yang kadaluarsa. Tapi aku jaga jaga aja, mungkin aja masih bisa kepake.

*masih berlanjut ke post selanjutnya :D

No comments:

Post a Comment