Monday 10 May 2010

penyakit penyakit yang saya derita

hari ini aku belajar kimia tentang zat psikotropika.
zat ini adalah zat yang terkandung di dalam obat penenang, fungsinya adalah untuk menaikan atau menurunkan aktivitas syaraf otak.
bentar...
kita nggak ngomongin tentang kimia..
yang aku mau omongin adalah tentang " penyakit rohani alias penyakit jiwa "
apa hubungannya dengan zat psikotropika? obat obatan yang mengandung zat psikotropika cenderung untuk penyakit penyakit jiwa seperti autis, depresi, menghalusinasi, dan penyakit jiwa lainnya. kali ini aku bakalan mengulas tantang ke tiga penyakit yang tadi di sebutkan.
  1. Penyakit Autis: penyakit ini mempunyai 3 tahapan, tahapan yang pertama itu yang masih bisa di sembuhkan, dan tahapan selanjutnya sulit di sembuhkan, yang ke tiga tidak bisa di sembuhkan sama sekali. ciri-ciri orang yang mempunyai penyakit autis adalah: 1) kalau berbicara mata tidak fokus, 2) mempunyai dunia sendiri.
  2. depresi : semua orang pasti punya penyakit ini, tetapi penyakit depresi yang sampai di haruskan meminum obat adalah depresi berat ciri-cirinya: 1) merasa tidak punya semangat hidup 2) merasa tidak berguna. biasanya obat yang di pakai adalah obat penenang
  3. halusinasi: adalah penyakit yang menyatukan dunia nyata dengan halusinasi yang dia punya. ciri-cirinya adalah: 1) mempunyai teman teman khayalan nya 2) mempunyai dunianya sendiri 3) biasanya di kucilkan karena dianggap aneh.
semua penyakit tadi mengingatkan aku tentang sesuatu.. aku ngerasa ke-tiga penyakit itu adalah penyakit yang aku derita, dengan sekala yang rendah tentunya. aku pernah tidak fokus saat ada orang yang ngomong di depan aku, aku ngerasa hidup di dunia ini untuk apa?, dan aku memang punya dunia sendiri. untuk apa aku punya dunia sendiri? aku bakalan cerita di arsip selanjutnya.
yang jelas, jika kalian bertemu dengan orang orang yang mempunyai penyakit di atas, jangan menganggap mereka cacat mental dan lain-lain! seseorang yang mempunyai penyakit autis apabila di latih terus dia akan menjadi labih pintar adari kita yang normal. seseorang yang mempunyai tingkat khayalan tinggi, dia bisa memjadi inovator baru. dan seseorang yang mempunyai depresi, apabila dia bisa mengendalikan dirinya dia bisa menjadi orang sukses (hm.. sebenernya yang terahir agak maksa, ya sudahlah)

solusi yang paling tepat adalah konsultasi ke dokter spesialis mental, atau psikolog, psikiater.. tujuannya agar kalian tau apa yang seharusnya kalian buat, bukannya mencoba bunuh diri make minyak wangi, atau nyoba makan makanan kucing.. yang ada kalian malah ketagihan buat nyoba lagi ckck..

No comments:

Post a Comment