Thursday 20 May 2010

minus, plus teknologi jaman sekarang

aku jadi inget beberapa kasus yang muncul di tipi-tipi tentang dampak BURUK dari teknologi jaman sekarang, khususnya internet. banyak banget anak anak smp sama kayak aku di bawa kabur sama orang yang nggak dia kenal, ngakunya sih mereka pacaran wah wah.. ini mah namanya bukan dampak buruk teknologi, tapi dampak buruk pacaran! hem..

okey.. mungkin yang di tipi-tipi itu CUMAN dampak buruk dari internet, apalagi situs situs pertemanan sosial yang malah membuat resiko bagi para pengguna. entah itu masuknya virus ke komputer, banyaknya penipuan, ataupun sampai kasus CULIK-MENYULIK.
tapi menurut aku, situs situs ini sebenarnya hanya ingin membantu kita. dalam hal pertemanan tentunya, tetapi kenapa situs ini malah jadi berbahaya?
menurut pantauan dari jarak jauh, situs pertemanan menjadi berbahaya karena semakin banyak orang orang yang bermaksud lain.. maksudnya banyak banget manusia manusia membuat akun di situs situs untuk melakukan kejahatan, bukan untuk yang seharusnya.

dan KASUS yang paling nge-top karena teknologi jaman sekarang adalah CULIK-MENYULIK.
banyak orang yang kenalan di salah satu situs pertemanan, lalu deket, jadi top friend, tiba-tiba pacaran, ngajak ketemuan, dan akhirnya DI CULIK.. kebanyakan kasusnya kayak begitu.

nah! aku ada sedikit cerita tentang kenal-mengenal orang di situs jejaring sosial..
jadi ceritanya, aku ini nidjiholic. terus ada temenku yang kenal nidjiholic juga, namnya kak dewi . akhirnya kita bertemen di y!m waktu itu (aku dulu nggak punya FB haha) kita suka banget chatingan bareng-bareng. sampai pada akhirnya aku punya fcebook dan kita tuker tukeran info tentang nidji di sana. dan sampai suatu hari ada acara buka bareng nidji di bandung, dan aku di suruh ikut, hampir aja aku nggak mau ikut soalnya ada satu alesan .
akhirnya kita janjian di suatu tempat di sekitar bandung. perlu di catat aku sama kak dewi sama sekali belum ketemu satu sama lain, kita cuman saling kenal di facebook sama Y!m aja. pas kita ketemu, banyak anak nidjiholic lainnya yang mau nonton juga wah! rasanya seneng banget ketemu sama mereka, pas pertama kali kita ketemu langsung bisa nyambung. dan yang lebih penting mereka baik banget, mereka masih jadi temen gigilaan ganis sampai sekarang. malah temen nidjiholic bandung aku nambah banyak terus terusan, (mereka ada di cerita di sini)

jadi.. kalian bisa menyimpulkan. bahwa situs pertemanan tidaklah buruk. HANYA saja... sekarang banyak banget orang orang aneh yang berniat jahat :) tapi yakinlah kalau di situs itu masih banyak orang yang baik sekali sama kalian :)
tapi.. sejak kasus itu, aku jadi susah dapet ijin ketemu anak frenger bandung -.-
aku harus tetap berjuang! horassss!

No comments:

Post a Comment