Wednesday 23 February 2011

Curahan Hati Seorang Penulis Blog

Dari kemarin, udah 3 kali aku coba nulis buat postingan baru. Entah kenapa rasanya tulisan aku "Tidak Layak" untuk dipublikasikan. Ada juga baru setengah jalan nulis, Tab Blog aku ketutup dengan pintarnya.

Pernahkah kalian merasakan hal ini wahai para penulis Blog?
Tidak mempunyai inspirasi yang (istilahnya) keren buat dibaca para Blogger lainnya. Apa yang mau ditulis terkesan "apaan sih?" waktu dipikir ulang. Mungkin sekarang otak aku lagi nggak bener, atau juga mungkin karena aku buka Tab kebanyakan; ada Game facebook, Twitter, Plurk, Web langganan lainnya sama muter Winamp kenceng-kenceng dengan lagu yang entahlah "kejelasannya". Alasan ke-dua bisa menjadi alasan yang kuat.

Kemarin, aku ngebuka notes book aku yang lama. Dulu aku kasih nama buku itu "Mind Note" buku itu yang menginspirasi aku untuk memakai "E-minds" sebagai judul Blog ini. Karena aku penasaran, aku baca buku itu dengan semangat '45 dan penuh konsentrasi. Sekitar 5 lembar bolak-balik aku baca, aku mendapatkan satu kesimpulan, AKU ALAY..
Tapi itu dulu, aha~ nggak nyangka dulu aku alay *bangga*

Di buku itu tertuliskan "Aq" sebagai pengganti aku, "g" sebagai singkatan dari nggak atau tidak, dan satu lagi yang paling aku inget adalah kata "nich" yang aku nggak tau apa itu maksudnya. Aku cuman bisa guling-guling ngeliat tulisan diatas, ditambah tulisan aku yang kecilnya melebihi kecil upil.

Setelah beberapa halaman aku buka lagi, aku menemukan bahwa aku dulu bisa gambar Manga (komik jepang) dan gambarannya keren sekali. Iya, aku dulu Fanatik banget sama apapun yang berbau Jepang, terutama manga, Jangan heran kalau di kamar banyak buku tentang "cara membuat manga yang keren abis!".
Sekarang? Tanpa sadar kayaknya aku banting setir gambar Karikatur. Gambaran aku sekarang cenderung ke Chibi (gambar manga yang ukuran badan orangnya lebih kecil dari kepalanya) dengan sedikit sentuhan eropa dan kemalasan membuat detil gambar.










































Gambar Manga (atas) yang sebelumnya
keren, jadi Chibi (bawah) ala' eropa dengan nuansa pemalas

Buku itu abis dimana aku menceritakan Mew. Band asal Denmark yang sepertinya sudah mulai terkenal di Indonesia *amin*
Buku itu udah nggak pernah aku "update" lagi. Alasannya selain aku pindah ke Blog, aku juga males harus nulis kecil-kecil biar tulisannya sama kaya yang halaman-halaman sebelumnya. Satu lagi alasannya adalah: aku pindah buku. Buku yang baru itu namanya "Mezee", isinya tentang kehidupan konyol aku yang aku kasih beberapa gambar ilustrasi Chibi-eropa-nuansapemalas sebagai pembantu menuhin kertas "mezee"

3 comments:

  1. wahahaha ka ganis ALAYERZ euy ternyataaa =))

    ReplyDelete
  2. bukannya masih ya nis? :p

    ReplyDelete
  3. ada buku satu lagi yang jadul banget.
    sekarang aku makenya yang "mezee"

    eh, tunggu 'maksudnya masih ya nis? ' itu apa ya? jangan jangan kamu mau bilang aku masih alay lagi *dongo*

    ReplyDelete