Friday 5 February 2010

(fake) mew account

" hey there! just to let you know http://twitter.com/jonasbjerre is not the real jonas. but some idiot pretending to be him thanks - mewsite"

yep.. hari ini aku namu letter itu di FaceBook dalam bentuk photo (agar orang percaya itu dari site mew yang asli) yep.. aku udah punya feeling dari awal aku punya twitter kalau akun jonas bjerre di twitter itu palsu, sempet follow buat iseng iseng. di bionya dia tulis "Official twitter page of Jonas Bjerre." what?! berani sekali dia bikin fake official pages jonas, real idiot.
apa yang dilakukan si fake jonas di dunia twitter? cuman nge-tweet, dan ngebales tweet orang dengan bahasa yang dibuat-buat seakan memang tulisan jonas. kalau di twitter pake tulisan tangan, pasti bakalan ketauan kalau dia adalah real idiot fake jonas.
beberapa dari orang yang follow si fake jonas pernah di replay tweet-nya ama fake jonas, tentu dong mereka sangat bahagia karena tweetnya di bales sama vocalist mew (yang mereka kira asli), mungkin setelah mereka tau ternyata tweetnya di replay ama si fake jonas. langsung akunnya di blok :p

bukan hanya di twitter, dulu juga ada akun (fake) jonas bjerre di facebook, dan aku tau siapa yang bikin akun tersebut parah.. tapi akunnya nggak bertahan lama, kayanya banyak yang nge-block itu orang sampai akhirnya akun itu ke hapus tersendiri, atau juga orang yang bikin sadar kalau apa yang di lakukan dia nggak ada gunanya. entahlah, yang jelas dia nge-hapus akunnya
nggak semua orang tertipu ama akun ini, udah ada beberapa orang yang nyadar kalau akun tersebut adalah "PALSU". bahkan udah memberi tahu di situs situs mereka (including me) kalau akun itu palsu, tapi kayanya banyak yang nge-ignore

perkara 'akun palsu' yang menjamur, buat jonas yang asli bertindak dan bikin letter di mewsite.tumblr (ada di paling bawah) isinya kurang lebih seperti ini:

"Also, I’d just like to address something quickly, even though it might seem redundant to do so; it’s been brought to our attention that there are quite a few false twitter/facebook/and-so-forth mew member accounts out there in the the chaos of cyberspace. Please do not be deceived by these imposters. The links on the bottom of Mewsite.com will show you the way to the real places."

ada juga di sana katanya mew dan para personilnya tidak membuat akun facebook/twitter/ yang lainnya kecuali di mewsite, dan mewwire. (tapi aku nggak nemu letternya di mana, sorry)

apa yang harus kita lakukan? pertama, kalian bisa block orang tersebut sesegera mungkin (dan jonas jonas palsu lainnya). kedua jangan mudah percaya sama akun dunia maya, bukan hanya akun jonas bjerre aja yang bisa di palsukan, bisa jadi akun artis lainnya seperti akun (yang ngaku ngaku) giring, atau silas, atau bo, atau yang lainnya.

beberapa web mew (yang sejauh ini) asli adalah:
  1. mewsite
  2. mewX
  3. mew (di facebook)
  4. mewwire (di twitter)
  5. mewofficial's Channel (on you|tube)
mulai sekarang berhati-hatilah sama dunia akun (palsu) :)

No comments:

Post a Comment