Wednesday 3 February 2010

Ranca Buaya? Let's Go!

semenjak aku nonton acara makan makan di tivi kemarin, selain aku inget waktu di Pameumpeuk, aku juga inget waktu liburan ke Ranca Buaya, yah... tempatnya masih deket deket garut lah, cuman emang tempatnya masih terpencil juga, tapi karena itulah tempat itu jadi tempat liburan keluarga :) karena panorama alam yang masih bersih dan (pantainya) sepi. di samping itu juga (hampir) terlepas dari yang namanya macet karena jalanya yang masih terpencil (juga), tapi yah, konsokuensinya jalannya masih offroad, jadi pantat harus nahan sakit karena jalannya yang ' ajrut-ajruttan' ..

tapi, setau pengalaman ganis setelah nahan sakit dan mual. kita bener bener di suguhin sama yang namanya pantai murni, di sana belum ada penjual 'cinderamata', atopun penjual minuman. nggak ada satupun kotoran alias sampah di pantai. yang ada hanya nelayan yang bolak balik, wisss... kebayang nggak tuh? udah kaya pantai pribadi.
di sana keluarga nginep di satu villa yang nggak jauh dari pantai. kita sekeluarga tinggal di villa temen kaka ganis, villanya nyaman banget, kecuali kamar madinya yang aku agak risih (maklum cewek) aku cuman takut kecoak nongol aja gitu.

besok paginya langsung nyebur ke pantai, main ombak sana sini, main pasir, lari lari nggak jelas, nulis nulis di pasir yang gede, dan bebas teriak teriak karena di sana belum ada orang yang berlibur kecuali kita sekeluarga.. nggak lama setelah main ombak kita di suruh balik ke bibir pantai. katanya mainnya jangan jauh jauh, soalnya kata penduduk sini (yang baru ngasih tau) bilang kalau kemarin ada yang hanyut karena mainnya terlalu jauh, ups.. harus hati hati nih sekarang. karena di sekitar siniu belum ada orang yang berlibur, jadinya kita bisa lupa diri terus main sampai jauh banget akhirnya hanyut! sial...
malemnya karena kita nggak tau mau ngapain, kita akhirnya berpencar, ada yang main kartu remi, ada yang sok sok main judi pake kulit kacang (?), ada juga yang malah online di laptop, hehe itu ganis dan sodaranya yang lagi iseng buka google (waktu itu belum tau cara main facebook). rencana awalnya pagi pagi mau liat matahari terbit di pantai, pasti keren banget. aku bangun jam 07.00 (!) dan sukses di tinggal sama sodara sodara aku yang lain, dengan tatapan bahagia plus nyengir kuda mereka bener bener ngecengin aku! mereka bilang "kak ganis rugi lah nggak ikut" "keren padahal".. rasanya air mata mau berlinang..

tapi 3 ahri di sana bener bener puas, dengan segala panorama alam yang masih asri, ganis serasa jadi anak alam. ckck.. :)
kalo kalian yang pingin punya tempat privasi untuk sememntara waktu. cocok banget buat ke Ranca Buaya :) enjoy guys ! :)

No comments:

Post a Comment