Saturday 6 February 2010

Harvest Moon. Back To PlayStationOne

buat yang pernah punya PlayStation yang pertama (warnanya abu-abu besar, ada juga yang kecil) pasti tau game yang paling "populer" pada jaman PlayStationOne, dan semua orang pasti tau..
yep, "HARVEST MOON. BACK TO NATURE "

akhir akhir ini ganis lagi seneng main Harvest Moon ini, bukan di PS1 tapi di komputer! canggih yah? ahahaha... rasanya balik ke jaman SD kelas 1 aku maen Harvest Moon sampai mabok.. :)

game yang paling digemari pada jaman-nya (selain game RPG). adalah game di mana kita menjadi seorang petani muda yang harus merawat kebun milik kakek-nya. game Harvest Moon yang pertama ini memang seperti kehidupan nyata, kita bisa punya anjing, kuda, sapi, ayam, kambing, motong rumput, kayu, batu, mengikuti frestival, sampai kejadian kejadian menarik yang 'nyata' dan masuk akal, masukin sapi/kambing dengan susah payah, termasuk di sana ada legenda putri, dewi, dan monster, kita juga bisa menikah! wah.. bener bener kaya dunia nyata kan? tapi karena game ini ada di PlayStationOne, jadi gambar garfiknya masih kurang, tapi tetap konsepnya keren!

selain Harvest Moon versi laki-laki, ada juga Harvest MOON versi wanita. tapi bahasanya masih pakai bahasa jepang, konsep ceritanya juga berbeda, walau tempat dan tanggal frestivalnya sama, tetapi karena kita wanita, jadi caara mengikuti frestivalnya pun berbeda beda.

menurut ganis, Harvest Moon yang pertama ini memang yang paling bagus, dan rame. di bandingkan dengan game game Harvest Moon yang lainnya, beberapa dari seri Harves Moon yang lain kurang komplit, ada yang nggak bisa nikah, ada monster yang berkeliaran lah.. ada juga yang masukin sapi dengan sekali pencet tombol. menurut aku itu aneh, kurang 'real'. kita sebagai seorang petani memang harus bekerja keras, iya kan?
yah.. walaupun di Harves Moon pertama juga ada yang 'tidak nyata'-nya.. yaitu kita memasukan hasil panen kita ke dalam 'bin' kecil yang berbentuk seperti rumah, menurut ganis itu agak aneh.

selain di PlayStationOne (dan komputer). kalian juga bisa main Harvest Moon di PSP (Play Station Portabel) dengan dua pilihan : mau jadi petani laki laki tatu perempuan. kalian bisa dapetin aplikasinya di toko toko PSP terdekat :D *nyengir

so, enjoy the Harvest!

No comments:

Post a Comment