Thursday 21 January 2010

kecoak of many kinds

kecoak.. (kalo nulisnya kecoa ga pake hurup k, rasanya jijik) mungkin sebagian dari kalian ada trauma sama makhluk berkaki banyak yang suka tinggal di septiteng ini, salah satunya yah.. aku.. asal kalian tau, banyak banget kejadian yang nggak enak tentang aku ama kecoak.

salah satu ceritanya, aku bangun jam 10 malem (tidur siang dari jam 3 siang ampe jam 10 malem), rasanaya perut keruyuk keruyuk minta makan, terpaksa kaki ini harus di langkahkan keluar kamar (lebay). setelah ngubak ngubek sana kemari akhirnya aku nemu bakhpia, bakhpianya keren rasa keju (keju adalah makanan kesukaan ganis) dengan senang hati bakhpia itu di bawa ke kamar untuk di makan.. okey, aku akuin bakhpianya enak walau cuman makan 3. sangking malesnya, akhirnya aku cuman buang sisa bungkus bakhpianya ke tong sampah 'spongebob' yang ga jauh dari tempat tidur, itu juga nggak masuk. karena perut udah terisi, akhirnya aku lanjutin mimpi yang ketunda.. ga usah aku critain mimpinya apa.
nah.. sekitar jam 5 lebih. aku bangun, gulang guling sana sini tetep ga buat aku bisa tidur. tiba-tiba, pas tangan aku taro (menaruh, menaroh, laid) di bantal yang dimana tempat menaruh kepala ganis, tangan rasanya nimpa sesuatu yang aneh. ga mungkin handpone soalnya handpone ada di meja, remote tipi di lantai. pas aku liat, ternyata tangan aku nimpa kecoa yang ukurannya segede jempol orang palau, gede gilak! udah gitu panjang lagi.. arghts!
akhirnya si kecoa mati di bunuh ama asisten rumah tangga dalam kata lain di sebutnya babu

ada lagi cerita singkat tentang kecoa, pas aku abis makan. tiba tiba ada kecoa namplok dengan ti-isnya ke tangan aku. untuk kali ini kecoaknya kecil.

daerah yang paling banyak kecoaknya (sejauh ini) di rumah cirebon ganis, di mana mana pemandsangan cuman kecoak. mau makan di dapur ada kecoak nemplok di dinding, mau mandi ada kecoak joging, mau tidur ada kecoak bengong, mau keluar rumah ada kecoak mati karena kepanasan.
makanya, tiap kali ke sana semua ruangan harus di semprot sprey anti nyamuk wangi lavender. ga kurang dari 2 jam kemudian, semua tempat yang di semprot sprey anti nyamuk wangi lavender berisi kecoak mati. tempat di mana kecoak sering muncul itu di kamar mandi kecil sebelah kamar tidur, sekali semprot sprey anti nyamuk wangi lavender, satu keluarga kecoak yang terdiri dari 1 kecoak berukuran besar, 1 kecoak yang berukuran sedang, dan 2 kecoak yang ukurannya agak kecil dari yang sedang terkapar meninggal dunia secara bersamaan di lantai kamar mandi tersebut (ceilah). lucunnya lagi mereka matinya ngumpul! ahaha, ga di ragukan lagi kalo itu memang keluarga kecoak. poor family.

keluarga aku juga pernah cerita. pas mau tidur di rumah cikutra, mamah ketawa ketawa ga jelas. ternyata di dalem selimutnya ada kecoak! pas ntu kecoak keluar, kecoaknya terbang terbang tinggi. hiii..

moral: setelah aku teliti, riset membuktikan kalo kecoak dateng ke kamar kita, ato ke ruangan yang lain karena ada makanan sisa di sana. contohnya: sisa bungkus bakhpia rasa keju, sisa muntahan juga bisa... kecoak di kamar mandi karena ada sisa kulit kita, mereka makan sisa kulit yang jatuh ke lantai. KECUALI, di rumah cirebon, itu tempat bawahnya emang sarang kecoak..

No comments:

Post a Comment