Saturday 16 January 2010

makhluk halus.

kalo kalian baca judul di atas, mungkin sebagian dari kalian bakalan penasaran. apa yang bakal aku tulis di selanjutnya. tapi mungkin sebagian dari kalian mungkin langsung nyari cerita yang lain, ketimbang baca curhatan ga jelas ini. it's okay kalo kalian ngerasa takut, masih manusiawi kok :), aku juga sebenernya takut :p

okey, jadi ceritanya itu kayak gini:

hari ini aku bangun telat (kebiasaan hari minggu) seperti biasa aku nonton tivi sebelum keluar dari kamar sampai jam 9 kalo ga salah, ga tau kenapa kalo belum jam 9 pagi, rasanya ga enak banget kalo bangun. setelah jam sembilan lebih tiga puluh menit aku bangun dan akhirnya keluar kamar, aku liat sekeliling aku ga ada siapa siapa. kaki aku otomatis langsung pergi ke meja makan buat makan siang yang aku anggap makn pagi. tiba-tiba kaka, mamah, ama papah ikutan duduk di meja makan. dan pasti tujuan kita sekeluarga adalah ''makan bersama''
di sela-sela kita makan, kita bicarain tentang sepupu aku yang bisa ngeliat hantu. rasanya ngeri juga.. jadi di rumahnya itu sering ada yang ''ngelewat'', berikut pembicaraan aku dan keluarga mengenai ''makhluk halus''

papah:" ganis ga tau abu-abu"

mamah:" ganis mah ga tau"

ganis:" ga tau apaan?"

mamah:" si moya kemarin nyeritain 'temennya' "

ganis:" apa hubungannya ama 'abu-abu'?"

mamah:" moya cerita waktu dulu moya punya 'temen' di rumahnya, kata moya 'temenya' itu badanya abu-abu semua, matanya juga abu-abu, tapi ga bisa keliatan. moya sering banget main ama dia.

ganis:" wah! terus? "

mamah:" pernah dulu bu mamih lagi nyisirin moya, tiba tiba moya bilang "ibu, aku pingin rambut di kucir kaya 'temenku' ", bu mamih cuman jawab "iya, iya"

ganis:" wah? beneran?"

mamah:" moya juga ngenalin 'temennya' ke kaka. kata moya "kak rere temen moya mau kenalan" terus kaka ga noleh kaka lagi sms-an, cuman jabat tangan aja ama 'temennya' moya. terus kata moya " 'temen' moya marah sama kaka rere" sambil lari ke dapur.

kaka:" iya nis, hiiii.."

mamah:" kata bu mamih, moya pernah naik kuda kuda-an sendirian di taman belakang. tapi anehnya moya diem aja, tapi kudanya jalan sendiri. pas ditanya ke moya kata moya "tadi moya nawarin main kuda kudaan bareng, terus dia naik di belakang moya"

ganis: *mulai merinding*

kaka:" tapi udah ga ngikutin lagi kan?"

ganis:" wah?"

mamah:" iya, semenjak pergi ke (aku lupa tempatnya) udah ga ngikutin lagi"

ganis:" kenapa?"

mamah:" jadi katanya di sana 'temen' moya jadi ada dua. nah.. pas pulang dari sana kata moya ''temen moya ga ikut, soalnya ketabrak mobil " sambil nangis.

ganis:" mungkin udah ketemu ama temen yang satunya lagi kali, jadi udah ga ngikutin lagi."

mamah:" tapi, kemaren opa cerita. katanay pas jam 9 mati lampu si moya keluar rumah, pas di tanya ke bu mamih. ternyata moya lagi tidur di kamar."

papah:" makanya sekarang mamah takut yang abu-abu."

yaaah.. begitulah ceritanya, aku juga pernah ngeliat makhluk halus.
jadi ceritanya waktu kecil aku pingin ngambil mainan lego di kamar (rumahnya moya). pas buka kamar (yang maish gelap.) aku denger suara ketawa yang keras banget di depan aku, terus di jendelanya ada muka topeng yang waktu itu serem banget. terus katanya waktu kecil aku selalu nangis pas magrib.
kalo sekarang, aku pernah sekali ngalamin kejadian mistis kaya waktu kecil.
jadi, pas lagi di ceritain guru agama aku tentang makhluk halus yang ada di wc, jadi makhluk ini kalo magrib suka nangis sendiri. dan tiba tiba...

suara nangis itu kedengeran! semua anak 8.a ngedenger suara itu. anehnya suara nangis itu cuman kedengeran dari telinga kanan aja. telinga kiri bener bener ga ngedengeran. (kaya kita make headseat setengah doang) walaupun posisi duduk di tuker, tetep aja suara nangisnya ada di sebelah kanan.

nah, sekarang tinggal terserah kalian mau percaya ato ngga, tapi menurut aku, kalian janagn terlalu takut ama yang namanya makhluk halus. karena, makhluk halus itu cuman iseng aja ke kita :) mereka ga akan ganggu kita, kecuali karna kita takut..

No comments:

Post a Comment